Bersahabat dengan Pemilik Kromosom Y

Beberapa saat yang lalu ada teman yang meng-copy-paste sebuah tulisan berjudul, kalo cewek sobatan sama cowok. Tanpa bermaksud mendebat tulisan itu, gue hanya ingin membahas hal tersebut dari sudut pandang gue.

Sedikit cerita tentang persahabatan yang terjadi saat kelas 12..
Persahabatan yang bermula dari seringnya belajar bersama di kelas ini berisi 3 cewek (gue, DA, WF) dan 3 cowok (AD, AS, RH). DA yang pinter dan hoki-nya gede tapi suka lemot, WF juragan dvd, AD bandar komik, AS si-moody yang doyan nyombong, RH sang model-wannabe, dan saya si pelengkap penderita😀
Maklum lah kelas 12 itu seru2nya musim ujian, duduk bareng, ngerjain soal bareng, makan bekal bareng, ledek2an, ngerumpi (ya ampun), bahkan curhat macem2, sampai2 kami punya diary-curhat-bersama (hahaha norak banget deh jaman2 SMA but honestly I really miss that time). Btw, ini udah masuk tingkat sahabat belom? Menurut gue, kalo udah bisa curhat macem2 dan mengerti dengan perasaan, ya udah bisa dibilang sahabat. Eh, tapi tergantung juga sih, jangan2 kami semua emang banci curhat?😀

miss you all

miss you all

Jujur, gue bukan tipe orang yang gampang akrab sama cowok, jadi kalo gue udah bisa sahabatan sama cowok, berarti dia atau mereka udah gak gue anggap cowok lagi😀
Makanya kalo masih mau dianggap cowok sama gue jadi teman aja jangan sahabat, hahaha. Eh ya gak gitu juga sih, masalah hati siapa juga yang bisa ngatur, except Lord :p

Kembali ke cerita, walaupun sohiban rame2 tapi gue dan AS cenderung lebih suka curhat bareng untuk satu masalah rahasia (ada deh mau tau aja). Kami berdua mengalami masalah yang serupa tapi tak sama jadi lebih dapet feel-nya kalo curhat bareng (kalo pernah ngerasain curhat pasti ngerti maksud gue).
Kenapa gak curhat sama sahabat2 cewek gue? Hmm.. rumit, kalo gue cerita bisa tambah runyam masalahnya dan jangan kira gue gak pernah nyoba.
Kenapa gak curhat sama teman2 maya? Well, saat itu gue belum nemu orang yang sreg dan bisa dipercaya untuk tempat curhat.
Akhirnya dengan hati seberat kapas, dimulailah petualangan curhat2an antara gue dan AS.
Sampai suatu hari gue kaget mendengar celetukan teman2 kalo gue disangka memiliki hubungan lebih dengannya, aje gile.. eh, astaghfirullah..
Yah gue setuju dengan pendapat kuno ”api gak bakal muncul kalo gak ada yang nyulut”.
Padahal kami curhat2annya juga di kelas, itupun saat kelas lagi rame, kadang sambil ngerjain soal2 dilatarbelakangi instrumen duo gitaris jepang favorit, Depapepe. Kalo mau pacaran gue sih bakal pilih mojok di kantin tapi kan gak gitu, lagian he’s not my type gitu! Hahaha.. peace, Bro!😀

Intinya sahabatan cewek-cowok emang agak bahaya, walaupun kita udah pinter2 jaga hati, setan bisa aja ngeganggu dari luar diri, misalnya lewat gosip, seperti yang menimpa gue. In some cases, orang2 yang kena gosip biasanya jadi saling suka beneran, tapi gosip juga terbukti ampuh membuat hubungan jadi buruk karena menimbulkan perasaan gak enak dan akhirnya jadi jaga jarak. Sulit memang jadi manusia yang selalu diganggu setan (Heh, sini lo setan, gue gangguin balik tau rasa lo!).
Meskipun sahabatan cewek-cowok itu cenderung labil, tapi ya jangan jadi ekstrim juga, dan jangan lupa juga sama batasan yang ada.
Tambahan aja, gue kenal beberapa teman yang punya sohib campur cewek-cowok (gak berduaan aja kok) dan mereka baik2 aja. Anyway, mungkin persabatan cewek-cowok itu akan selalu jadi kaum minoritas ya, fiuuuh…

Wakakak, jangan sedih gitu bacanya! (atau malah emosi? maap2 yak kalo gak suka)

One thought on “Bersahabat dengan Pemilik Kromosom Y

  1. haha gw juga pernah koq temenan sama cowok, pas tahun terakhir SMP sih.. soalnya waktu itu gw sama temen2 cewe gw pada pisah kelas, klas gw isinya anak2 gaoel gitu, jadi deh gw berkomplot *?* nya sama anak2 cowo.. salah satunya sih ketangk mesin itu :p
    tapi ga sampe curhat2an sih.. paling2 main futsal bareng, baca komik di kelas, ngobrolin komik, dll dsb.. emang sebatas temen aja sih. emang sih asik temenan ama cowo, soalnya kan cowo2 cenderung cuek, sense of humornya juga biasanya cukup tinggi.. jadi yaa dibawa asik aja

    tunggu.. sebenernya gw ngomen apa sih drtd? ga jelas, ahiahiahia :p

Leave a Reply

