Kau Pasti Ingat

ketika aku mulai letih
rabun akan jalanku
beku dalam irama langkahku
Kau datang
hibur aku
yakinkan ku
agar melanjutkan rute perjalananku

tapi kenapa aku lupa?

ketika aku mengutuk isi dunia
berteriak protes pada yang tak kekal
menangis kecewa akan hal-hal semu
Kau ada
kapan saja
di mana saja
bersedia dengarkan celoteh manjaku

tapi kenapa aku tak ingat?

aku tak pernah lupa
bahkan selalu ingat
pada yang tak pasti melupakan
ataupun mengingatku

tapi kenapa bukan pada-Mu?

padahal Kau lah yang pasti mengingatku
bukan ia,
mereka,
siapapun,
apapun..

tapi kenapa aku tak selalu ingat?
tapi kenapa aku sering lupa?

Astaghfirullah..
maafkan aku, Tuhan..
jangan biarkan aku tersesat
walau dalam memori ingatanku

Leave a Reply

