Iman Bukan Sekedar Ucapan

Di suatu petang, beberapa hari sebelum Hari Kemenangan umat Islam, saya dan beberapa teman di Departemen Teknik Kimia UI (yang terdiri dari program studi Teknik Kimia dan program studi Teknologi Bioproses) menyempatkan diri untuk buka puasa bersama dadakan di Kutek (Kukusan Teknik) dengan menu sop buah.

Sepulang dari warung sop buah, kami singgah di masjid terdekat untuk melaksanakan solat Magrib, kemudian berencana untuk melanjutkan makan besar, Nasi Padang😀
Dalam perjalanan menuju masjid, saya sempat curhat.. about someone beyond the sea, someone that I adore so much..
Dan tiba2 terdengar sebuah nasehat klasik nan berharga,

udahlah, kalo jodoh gak ke mana..

Saya melanjutkan,

bener banget, kalo emang belom jodoh, mau gue kejar sampe gila juga gak bakal ketemu.. tapi kalo udah jodoh, mau dia di arab dan gue di indonesia, ya yang namanya jodoh pasti ketemu..

Lalu terlontar kata2 dari seorang teman,

gileee nin,tingkatan iman lo udah tinggi banget tuh..

Saya hanya tertawa miris, sambil meng-amin-i dalam hati..
Andai saya bisa seyakin itu..
Sebenarnya perkataan itu merupakan sesuatu yang saya inginkan dapat saya yakini dengan sepenuh hati sehingga saya gak perlu lagi memikirkan hal2 konyol dan bisa fokus meraih impian2 saya.. sambil berkata seperti itu, sejujurnya saya sedang berusaha membangun rasa percaya saya pada takdir Yang Maha Kuasa..

Apa yang harus kau ragukan? Bukankah sampai saat ini Ia belum pernah mengkhianatimu.. kalaupun Ia tidak mengabulkan harapanmu, Ia selalu menggantinya dengan yang lebih baik.. mungkin kau kecewa pada awalnya tapi seiring berjalannya waktu, sambil mencari sudut pandang yang tepat, kau pasti bisa melihat bahwa skenario-Nya lah yang terbaik..

Nin-whostryin2believeinU

Leave a Reply

