Imajinasi Komikus

Menjadi seorang komikus itu cita-cita saya dari kecil, dan sampai sekarang hasrat itu masih ada..

Bagian yang paling saya suka dari membuat komik adalah bagian mencari ide..

aoi sora - langit biru

aoi sora - langit biru

di mana biasanya saya akan mencoret-coret buku sketsa sambil mengingat cerita-cerita yang pernah saya dengar dari orang lain, mendengarkan berbagai jenis musik dan menyatukan iramanya dengan mood saya sambil mencoba menangkap maksud tersirat si penulis lagu, menikmati keindahan dunia dan memperhatikan tingkah laku orang-orang unik yang lalu lalang di depan saya, memejamkan mata sambil membayangkan sesuatu yang terlintas di otak saya benar-benar terjadi, membaca jurnal pribadi saya dan memilih kisah-kisah menarik, mencari literatur untuk memperindah detail cerita, lalu mengkombinasikan kepingan-kepingan ide tadi menjadi satu ritme indah yang memiliki pesan-pesan implisit di dalamnya..

Ya, saya suka sesuatu yang implisit, sesuatu yang tersembunyi dan buat saya menerka-nerka, sesuatu yang menasehati tanpa terlihat sok menasehati.. dan saya ingin pembaca merasakan hal yang sama, walaupun itu semua akhirnya tergantung pembaca juga sih, apakah mereka dapat menangkap sinyal dengan frekuensi tinggi yang saya berikan😀

Hmm, nggak ada aktivitas yang lebih saya suka selain membuat komik!🙂

Yeah, welcome 3 months holiday, it’s making comic time!

cheers,
-nin-

4 thoughts on “Imajinasi Komikus

Leave a Reply

