EKSIS

Apa yang terlintas di pikiran lo kalo denger kata eksis?
Kalo ditilik dari asal katanya, eksis tuh artinya ada, dari bahasa inggris exist..
Tapi kalo dikaitin sama ABG labil, eksis cenderung diartikan tenar, populer, aktif, banci tampil, gaul which is dampak dari eksis itu sendiri..
Coba deh lo liat iklan di TV, eksis itu digambarkan dengan orang2 yang megang lapangan sekolah kayak anak2 cheerleader dan basket.. kalo seni ya palingan nge-band dan modern dance trus bisa manggung di pensi..

Apa iya eksis diartikan sesempit itu? Emang penting ya jadi orang eksis?

exist

Eksis itu bisa diperoleh dari berbagai hal kok, ikut teater, marching band, atau ekskul seni lukis yang seringnya nongkrong di studio tapi suatu saat ngadain pameran hasil karya mereka untuk penggalangan dana korban bencana alam.. ikut organisasi sosial, kegiatan peduli lingkungan, atau gabung di komunitas cinta bumi yang hobi turun ke jalan ngingetin orang-orang untuk hemat listrik dan hemat bahan bakar.. banyak banget hal yang bisa bikin lo jadi orang eksis.. open your mind, guys!

Tapi inget, yang penting itu bukan dampak eksisnya, tapi manfaat keeksisan (baca: keberadaan) lo untuk orang-orang di sekeliling lo.. buat apa eksis kalo malah bikin lo sombong dan cuma jadi bahan gunjingan?
Eksis itu efek dari kontribusi lo, apakah terekam kuat di hati dan pikiran mereka.. kalopun nggak, ya jangan sedih.. harus ikhlas, niatin semuanya untuk mencari ridha Allah, untuk ibadah..
Jangan sampe lo ngelakuin sesuatu hanya karena lo pengen dibilang eksis, atau karena alasan duniawi lainnya.. dan akhirnya malah nggak tercatat sama Rakib.. naudzubillah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s