Belanja Online Buat Dedek Bayi [Part 2]

Sebenernya ini Part 1 sih, secara postingan lalu malah ngelantur ngemengin my last year kaleidoscope, whatever.

Sama kayak ibu2 hamil pada umumnya yang excited abis menyambut kelahiran anak pertama, gue pun sama.

I started with asking my Mom about basic things that I shoud prepare for the most handsome baby that will come on next JanuaryūüėČ. Karena kalo gue googling, emak2 lain suka pada lebay banyak banget gitu belanjanya. Lagipula gue menganut prinsip “rezeki datang dari arah yang tidak diduga2” (baca: ngarepin kado dari teman2 hahaha), maka menurut gue cukuplah membeli¬†yang mendasar¬†saja. Ini dia¬†Daftar¬†Belanja Keperluan Bayi versi¬†mamake:

  • Baju bayi (lengan panjang & pendek) = 1/2 – 1 lusin (bahan katun)
  • Gurita bayi = 1/2 – 1 lusin (prefer yang ga pake tali, praktis)
  • Popok kain = 2 lusin (bahan katun –> gue beli¬†merk Libby, bahan lembut & tebal)
  • Bedong = 1 lusin (gue beli¬†merk Mahkota, bahan lembut & tebal)
  • Sarung tangan + kaki = 4 pcs¬†(bahan katun –> gue beli¬†merk Libby, bahan lembut & tebal)
  • Topi bayi = 2 pcs¬†(bahan katun –> gue beli¬†merk Libby, bahan lembut & tebal)
  • Bantal & guling
  • Selimut bayi = 1 pcs (prefer yang ada topinya biar bisa dipakai jalan2 –> gue beli merk LustyBunny, bahan lembut & tebal)
  • Alas ompol = 1 lusin (prefer yang motifnya loreng2, bahan tebal)
  • Perlak = 1 pcs
  • Kelambu = 1 pcs
  • Ember = 1 pcs
  • Alat2 mandi (mamake prefer merk Johnson, bahan lembut)
  • Handuk bayi = 2 pcs (gue beli merk Pio – Terry Palmer, bahan lembut & tebal)
  • Gendongan

Nah yang ini tambahan dari gue:

  • Gurita / Korset
  • Breast pump = 1 pcs (gue beli merk Pigeon, tipe manual. Why? Ngarep dapet kado yg elektrik HAHAHA)
  • Botol susu¬†(gue beli merk Pigeon, new born starter kit – tipe wide neck)
  • Sterilizer (prefer yang multi-function: bisa sterilizer, bottle warmer, food warmer. Kayaknya gue bakal beli merk Pigeon juga deh biar sepaket, atau nunggu kado aja yaa?? wakakak aamiin)

*Yang gue italic itu target belanja gue selanjutnya. Kalo yang gue bold itu optional.

Why optional? Ada yang bilang bantal & guling ga perlu banget, toh dia belom bisa pakai guling, kalo mau buat penjaga ya pakai guling biasa aja malah lebih besar, bantal boleh lah yang bantal peyang. Baby bather biar enak aja saat mandiin, ngeri jatoh woy. Breast pump, botol susu, dan sterilizer sih jaga2 aja kalo ASI melimpah (aamiin) atau bisa juga buat kasus sore nipple, plus akan berguna kalo ntar gue mulai ngantor lagi.

Actually yang gue beli online cuman:

  • Popok kain¬†Libby, karena ga nemu yang gue mau di toko deket rumah. Beli di¬†http://halobayi.com/
  • Selimut bayi dan baby bather, karena¬†dapet voucher, yaudah buat belanja keperluan bayi aja. Beli di¬†http://www.lazada.co.id/
  • Handuk bayi, karena ga nemu yang gue mau di toko deket rumah. Beli di¬†http://www.knkhouse.com/

Berhubung selalu puas dengan hasil belanja online, kok rasanya jadi nagih ya? HAHAHA. Bersyukur udah ga ada yang perlu dibeli online lagi dari list yang gue beri italic :p.

Tapi malah kecantol pengen beli Suplemen Cantik (bukan nama sebenarnya)¬†karena dikasih brosur sama Mbak Penjual Online Shop. Semoga yaaa bisa langsing dan cantik lagi hahaha *dasar emak2*ūüėÄ.

Salam bumil!!ūüėČ

One thought on “Belanja Online Buat Dedek Bayi [Part 2]

  1. Pingback: Belanja Online itu NAGIH!!! | Nindya's Journal

Leave a Reply

