You Worry Too Much…

Rabu lalu (12 Nov), gue kontrol rutin ke Dokter RR, bawa hasil USG 4D dan suplemen kecantikan LOL.

Biasa lah gue mulai SNSD SKSD (sok kenal sok deket, red.), “Dok, alumni UI ya?”

“Iya, kenapa?”, jawabnya sambil menoleh ke arah gue, sepertinya agak kaget.

“Sama dong, satu almamater”, jawab gue sok asik.

“Kok tau saya dari UI?”, tanya Dokter RR lagi, masih curious.

“Internet lah Dok, googling”, jawab gue macem anak gaul kebanyakan ngenet.

“Ga semua hal di internet itu benar”

“Tapi yang ini bener kan?”

“Iya itu benar, tapi ga semua hal di internet itu benar”

“Yaiyalah Dok, anak TK juga tau”, jawab gue dalem hati, minta dijitak banget kalo ngomong langsung wakakak.

Alhamdulillah dari hasil USG terakhir, posisi dedek bayi udah ga sungsang dan udah ga ada lilitan.

Dokter RR bilang agar gue ga usah terlalu khawatir, karena di bulan2 ini posisi bayi masih bisa berputar2, jadi jangan kaget juga kalau di kontrol berikutnya balik sungsang lagi atau ada lilitan lagi. Doi bilang, posisi fix di dapat saat minggu ke-36 (eh bener ga ya? pokoknya 30an ke atas deh, blame my memory :p ).

Waktu liat di layar kalau si dedek lagi megangin kepalanya, “Tuh makanya jangan kebanyakan pikiran, anaknya jadi pusing kan”. Gue ketawa aja. “Kalau kebanyakan pikiran, nanti anaknya jadi agresif”, tambah si Dokter. Skak mat!

“Ga usah mikirin yang ga perlu dipikirin. Kalau ada masalah, pasti saya kasih tahu, tapi ini kan baik2 saja. Mending pikirin tuh supaya berat badan ga naik terus”. JLEB! Laki gue ngakak parah, siyaldut.

“Kalau makan karbohidrat, satu macem aja. Jangan udah makan nasi, makan roti juga”. JLEB JLEB JLEB. “Kayaknya Dokter cenayang ya”, sahut gue masih berusaha ngelawak, padahal hati ini sakiiit Dok *oke, ini lebay*

“Duh ngeluarinnya dikit-dikit ya”, ujar si Dokter sambil senyum kalem waktu gue baru ngeluarin hasil Lab setelah dia berceloteh panjang. “Ya lupa Dok”, jawab gue masih cengengesan.

“Apa ini? Saya ga rekomen ini untuk Ibu hamil. Antioksidan ini lebih ke arah kecantikan. Lagian bayi Ibu kan laki2. Laki2 ga perlu lah cantik”, terang si Dokter pas gue nunjukin Suplemen yang gue beli dari Online Shop. Laki gue seneng bukan main tau gue ga bisa beli Suplemen mahal itu, hiks.

“Boleh berenang, boleh senam hamil, di-combine aja biar ga bosen”, jawabnya waktu suami gue tanya tentang olahraga yang lebih baik untuk Ibu hamil. “Senam aja ah Dok, kemaren renang mulu jadi item”, curhat gue. Si dokter mesem2 aja, “Bukan urusan gueee, buru keluar, pasien gue masih banyakkk”, gitu kali ye kata doi dalem hati wakakak, peace Doc!😀

“Baru boleh tanya ke saya bisa normal atau enggak kalau udah 36 minggu ya”, pesan doi sebelum sesi kontrol berakhir. Aye aye, Doc!

Kzl kzl gemez gitu kalo abis kontrol sama doi hahaha, tapi yang diomongin bener sih, jadi malu eike.

See you 2 weeks more deh, Doc. FYI, sejak memasuki minggu ke-28, durasi kontrol yang sebelumnya 4 minggu sekali dipersering menjadi 2 minggu sekali.

Let’s have fun dedek bayi, biar kamu ga stress ya hihihi🙂

Footnote:

RR: Reino R

Leave a Reply

